Rabu, 28 November 2012

Manusia 'Asal Bikin'

Halo lg readers blog "Life of David Rusli"! Jumpa lg dengan saya, David Rusli, sebagai host anda pada entri blog hari ini. <- knp jd kyk acara TV ya?

OK! Hari ini gw lg mau ngebahas tentang manusia 'asal bikin'. Udh pd tau apa arti dr manusia 'asal bikin'? Mungkin blom mengerti apa artinya. Tapi di blog post kali ini, kalian readers akan mengerti.

Manusia 'asal bikin' itu cuman perumpamaan yang gw buat pas lg ngobrol ama tmen gw Didier (numpang promosi blognya: http://didierdekawe.blogspot.com/). Nah waktu itu adalah hari Rabu pada jam pelajaran ke 7 dari 8 jam pelajaran. Maklum lah... jam ke 6 dan 7 itu olahraga, jadi lg males belajar (mohon jangan ditiru x_x).

Jadi... Pernahkah anda merasa seperti orang lain yang jago di segala bidang? Misalkan ada 1 orang. Nah, orang itu tinggi, kece, six-pack, pinter, jago olahraga, *ngebeberin semua hal positif*. Pokoknya komplit deh. Pernah gk? Ada yang pernah, ada yang blom, ada yang baru mikir sekarang (nah loh). Nah, orang-orang kyk gitu menurut Didier dan gw itu orang yang 'serius dibikin Tuhan'. Sedangkan orang-orang yang merasa seakan-akan gk punya faktor fisik dan keterampilan-keterampilan (seperti kita), kita anggap manusia 'asal bikin oleh Tuhan'. Jadi kyk dpt sisa ampasnya aj. Skrg udh ngerti dong apa artinya Manusia 'Asal Bikin'?

Hai manusia-manusia 'asal bikin'. Kita gk prlu berkecil hati. Gw punya 1 quote buatan gw untuk kalian:
"Manusia 'Asal Bikin' masih diberi kesempatan oleh Tuhan" -David Rusli

Dimana gw dapet quote itu? Tadi sih, pas pelajaran olahraga hari ini. Pelajaran olahraga lagi bebas, jadi main bola kyk biasa. Walaupun gw termasuk orang yang (menurut gw) manusia 'asal bikin', toh gw masih bisa tuh, bikin gol. Padahal kan gw cupu banget maen bolanya (gw serius... ngk merendahkan diri). Tadi ada paling ngk 5 kesempatan buat gw, walaupun yang benar-benar jd gol cmn 1. Kl gw gk berusaha sih, gk bakal tuh nyetak gol.

Skrg gw akan cerita tentang salah satu tmen gw dulu, namanya Kenny. Dia orangnya keren, tinggi, pinter, jago maen drum, ama jago banget maen sepak bola/futsal ama bola basket. Gw emg tmen dia, tp gw sebenernya rada envy dia (waaahhhh). Walau gitu, gw masih bisa biasa2 aj ama dia hahaha. Namun sebenernya orang tuanya itu parah banget ama dia. Udh kayak dibenci. Tiap hari ada aj teriakan2 nyokapnya dan pukul2an bokapnya. Nyampe suatu hari dia sms (BBM blom ditemukan pada saat itu) ke gw, "Dap, makasih udh jd temen baek gua selama ini. Lu temen paling baik dan sabar yang prnh gw punya. Makasih untuk semuanya, sobat". Gw bingung begitu dapet sms itu, walaupun seneng juga dpt pujian [ :') ]. Hari berikutnya gw tau kalo si Kenny ini ngabur dari rumahnya. Gw coba sms ke nomernya dan ngk dijawab. Sampai hari ini, gw pun udh gk tau apa jdnya si Kenny... #PrayForKenny

Nah, dari cerita tadi, gw sadar kalo kadang, kita lebih beruntung dibandingkan manusia-manusia yang 'serius dibikin Tuhan'. Memang sih, cuman sebatas 'Kadang'. Tapi... ya kita ini manusia... kadang kl prlu kesel ya kesel aj... Tapi jangan disimpen terus-terusan, krna gk sehat buat mental kalian, dan hidup kalian akan dipenuhi dendam dan penyesalan.

Sekarang waktunya kita bercermin... Sadarkah kita bahwa kita punya kesempatan untuk menjadi lebih baik? Sadarkah kita masih memiliki kesempatan untuk trus positif? Kita jangan berkecil hati, tapi BERUSAHA untuk menjadi lebih baik. Pasrah itu cuman buat orang-orang bodoh yang ngk menghargai hidupnya (dan bisa disamakan seperti sampah). Kalo kalian salah satu dari orang-orang bodoh tersebut, berhentilah menjadi orang itu! Bagaimana caranya adalah dengan memandang hidup secara positif. Hargailah hal-hal yang kalian sudah miliki, dan jangan terus-terusan membandingkan dengan orang lain (walaupun terkadang memang penting untuk melakukan itu, melatih mental. Tapi kalo kebanyakan ya jadilah orang yang suicidal).

Sekian post blog untuk hari ini, dan INGAT!!! Jadilah orang yang dapat menghargai diri sendiri! Dan juga, Berusahalah saat mendapatkan kesempatan! Ok deh readers, see you in the next post!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar :)