Senin, 26 Mei 2014

A Closing Curtain for those Precious Years

"Thanks for everything". Apa itu bener2 sesuatu yg mw gw denger ato baca? Kata2 yg seolah blng kl suatu hubungan udh selesai. Mngkn ini subjektifitas gw, tp bukan kah kata2 trsebut agk lonely?

24 Mei 2014. Hari dimana anak2 CC14 dianggap lulus dr SMA. Brawal dr foto keluarga pake jas, acara resmi graduation, dan acara2 prpisahan anak2 CC14. Gw mw ngulang waktu itu, hari trakhir mnjadi murid SMA. Gk cmn itu, gw mw ngulang seluruh prjalanan hidup gw dr SMA.

Ada orang2 yg bilang, "SMA itu waktu yg paling penting dlm kehidupan". Gw ngerasain itu sndiri. Gw ngerasa gw brubah bnyk dr awal masuk SMA smpe skrng. Bukan sekedar tampilan fisik doang, tp jg kelakuan dan cara brpikir. 3 tahun slama di SMA telah mnjadi waktu yg plng pnting di hidup gw skrg. Kl aj gw bs ngulang waktu.

Tp seberapa bnyk pun gw mw komplain, waktu gk akan berubah kan? Gw gk bs ngulang waktu dan ngejalanin hidup gw lg. Gk ada orang yg bs ngulang waktu. Smua kesalahan yg gw buat gk bakal bs gw benerin. Smua waktu2 bahagia gk bakal bs gw ulang. Gw benci yg namanya 'waktu'.

Still... seberapa pun gw benci 'waktu', seberapa bnyk regret gw di masa lalu, seberapa kuat kemauan gw ngulang waktu, gw gk mw ngulang waktu. Kl gw liat, smua pilihan dan regret yg ada di masa dulu gk mw gw ubah. Smua pilihan yg gw buat adalah apa yg bikin gw jd gw skrg ini. Gw yg mw ngebantu kl diperlukan, gw yg gk prcaya ama agama, gw yg takut ama masa depan, gw yg introvert, gw yg naive dan keras kepala, gw yg gk bs ambil langkah buat brteman dan laen2 yg ngedefine siapa itu gw. Gw udh menerima diri gw sndiri, dan gw bakal ngejalanin hidup dengan diri gw.

Kl gw gk salah, gw bakal jd satu2nya anak CC14 yg bakal masuk SGU. Kyk dulu masuk CC dr SMP gw, sndiri lg. Gw gk akan komplain kl ada masalah di hidup gw mendatang, krna masalah emg udh psti ada di setiap kehidupan. Kl pun ketemu masalah, walaupun lari dr masalah, masalah trsebut psti bakal msh ngehantuin kita. Kita jg gk bs jadi orng laen buat ngeberesin masalah tersebut, kita cmn bs jd diri kita sndiri.

Mnrt gw, yg plng pnting abis ngejalanin 3 taon hidup di SMA ini adalah nerima diri kita sndiri kyk apa. Walau emg bnyk regret yg kita pnya, tp itu yg bikin diri kita jd karakter diri kita sndiri. 3 taon di SMA dmn kita ketemu ama tmen2, pd akhirnya pun harus selesai jg. Smua orang yg telah ngebentuk siapa itu kita, kita patut berterimakasih pd mereka.

"For every hello, there will be a goodbye". Seberapa sedihnya prkataan trsebut, tp prkataan itu bener. Emg masih bs yg namanya contact satu sama laen, tp udh gk bakal sedeket apa yg kita jalanin di masa lg brsama. Gw pasti akan merindukan smua tawa yg dilontarkan, smua tangisan yg kluar, smua konflik yg ada, dan smua impian yg kita perjuangkan slama SMA. Still... THANK YOU FOR EVERYTHING, MY FRIEND!

2 komentar:

  1. Salut. Bagus juga kalau seseorang udah puas dengan waktu dan pilihan yang selama ini dia jalani.
    Saran saja. Kata-katanya jangan disingkat-singkat. Agak susah kalau membaca. Nggak ada batasan teks kan?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar :)