Senin, 04 Februari 2013

Life: Worthed or Not Worthed

Halo readers. Apa kabar? Smoga baik2 saja yaa. Pertama2, gw mw minta maaf sebesar2nya kl frekwensi pos berkurang lumayan drastis. Sekolah lg mlai bnyk ulangan, tugas, dan proyek nih hehehe. Yap, daripada basa-basi, mending kita loncat aj langsung ke topik hari ini, Life: Worthed or Not Worthed.

Pertama2, gw mw nanya ini ke kalian. Apakah anda senang dengan hidup anda sekarang? Kl iya, anda tidak harus baca pos ini, tp monggo aj kl mw. Kl tidak, gw sangat menganjurkan buat baca pos hari ini.

Lanjut ke pertanyaan kedua. Mengapa anda tidak senang dengan hidup anda? Well, ada bnyk faktor pastinya. Kl disebutin satu2, bisa masuk Guiness Book of Records buat Longest Post kl hahaha. Tp tentu terkait dengan kehidupan anda masing2. Untuk pos ini, gw akan lbh cerita tentang pengalaman gw pribadi. Pengalaman ini bukan pengalaman yg baik, karena gw mw melihat hidup gw dari sisi pandang negatif, tp tentu bs ngambil kesimpulan yg positif.

Selama ini, gw memandang hidup sebagai ajang(?) dimana kita mencari kesenangan dan kepuasan. Ini tentu bukan cara pandang yg benar. Jd, gw slama ini hidup cuman buat seneng2, dan biasanya jatuh akibat kemalasan gw. Gw mw hidup yg serba instan dan bebas. Mw bs dapet apa aj tanpa ngapa2in. Gw baru kemarin sadar kl hidup ngk kerja kyk gitu. Telat bngt kan sadarnya? Makanya, buat adek2 yg baca blog ini, sadarlah kl hidup bukan buat seneng2 doang, tp prlu usaha jg. Kl buat yg seumuran gw atau lbh tua, lebih baik sadar telat daripada ngk sama sekali.

Kemarin, gw telah bikin "cici angkat" (bukan pacar) gw kesel bngt ama gw. Tentunya, gw galau bngt gara2 ini. Hari ini pun, kyknya gw gk bs senyum ato ketawa. Gw telah took for granted bantuan cici angkat gw ini, yg biasanya merupakan voice of reason gw. Gw emg orang yg pesimistik bngt, smpe kl dikasih nasehat ngebantah trus. Gw merasa bener2 bersalah gara2 ini. Gw baru sadar kl yg nentuin hidup itu worthed ato ngk worthed itu kita sendiri, dan baru sadar begitu kehilangan orang yg cukup berharga buat gw. Sekarang, gw berjanji buat bikin hidup gw lebih worthed daripada bersenang2 gk karuan doang, dan kalian para readers, adalah saksinya. Mohon dukungannya yaa...

Dari pengalamanan gw diatas, gw mw nge-highlight bagian "yg nentuin hidup itu worthed ato ngk worthed itu kita sendiri". Gw gk bakalan maksa kalian buat bikin hidup kalian worthed. Tp itu pilihan kalian sendiri. Gw cuman bisa berharap kalian menjadi orang yg mempunyai hidup yg worthed.

Sekarang saatnya ngerekap pos hari ini:
  • Yg nentuin hidup itu worthed ato ngk itu diri kita sendiri
  • Hidup gk bs kl kerjaannya cmn berharap suatu hal dateng tanpa usaha
  • Hidup ngk bs seneng2 doang, yg pasti "bersakit2 dahulu, bersenang2 kemudian"
  • Lebih baik sadar dan mengubah pola hidup anda sekarang daripada menyesal di kemudian hari
Mungkin ini sedikit dari perasaan gw yg bs gw tulis di pos hari ini. Untuk cici angkat gw kl baca pos ini: "I'm sorry for what I've done and I have learned from my regrets". Sekian blogpost singkat pd kesempatan ini. Sekali lg, maaf frekwensi blogging gw lg turun. May you live a good and worthed life. Ganbatte! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar :)